30 Agustus 2008

Perlindungan Anak Dalam Islam


Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Riau mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau untuk membicarakan mengenai perlindungan anak dalam perspektif agama Islam. Pembicara ini akan tertuang dalam Dialog Interaktif selama satu jam di Riau televisi.


Demikian dikatakan Ketua Pokja Sosialisasi KPAID Riau Zulmansyah SSos, Zulmansyah mengungkapkan, dilakukannya perbincangan tersebut tidak lain untuk merumuskan komitmen bersama untuk semua pihak terhadap kepentingan perlindungan anak. "Dengan berbagai elemen masyarakat kita senantiasa menjalin kerjasama dalam rangka memberikan advokasi serta perlindungan anak. Terutama dengan kalangan agamawan, yang kita anggap sebagai salah satu unsur penting dalam mentransferkan ajran dan nilai agama dalam kehidupan masyarakat.

Menurutnya, direncanakan Ketua MUI Riau Prof Dr Mahdini, MA akan hadir langsung mewakili MUI Riau. Sedangkan KPAID sendiri akan diwakili lanngsung oleh Ketua KPAID Riau Dra Hj Rosnaniar, MSi. "Melalui dialog ini, kita harapkan tidak saja menimbulkan energi kolektif dalam mengatasi berbagai persoalan anak, namun juga membuka kesadaran semua pihak dalam bertanggung jawab secara agama dalam masalah perlindungan anak," terangnya.

Zulmansyah juga mengajak pertisipasi pemirsa dalam perbincangan siang ini. "Silakan sampaikan kontribusi pemikiran Anda kepada kami melalui dialog ini.***

0 komentar: