13 Agustus 2008

"Fight" Jadi Capres


Mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra menanam pohon di kompleks Gedung Riau Pos usai berdialog dengan manajemen Riau Pos, Sabtu (16/2/2008). Maju menjadi calon presiden RI (Capres) RI pada Pemilu 2009 sepertinya sudah harga mati bagi Prof Dr Yusril Ihza Mahendra.



‘’Kita fight saja,’’ ujar mantan Mensesneg itu saat bersilaturahmi di redaksi Riau Pos, Sabtu (16/2). Kehadiran Yusril di Pekanbaru dalam rangka memberikan taushiyah bersempena Silaturahmi Ulama se-Riau yang dilaksanakan PBB Riau.

Untuk fight menjadi Capres, kata suami Rika Tolentino Kato itu, tim suksesnya, termasuk Partai Bulan Bintang (PBB) senantisa memanfaatkan semua potensi termasuk membangun opini dan memperluas jaringan dalam rangka mendukung dirinya menjadi Capres di Pemilu 2009.

Salah satu potensi yang akan digalang Yusril bersama timnya adalah kalangan konstituen Islam dan dari luar Jawa. Bila ini sukses, Ketua Dewan Syura PBB ini optimis dapat meraih posisi presiden 2009 mendatang.

Diakui Yusril, dengan pengalaman tiga kali menjadi menteri dan berada dalam lingkaran istana sejak masa Soeharto, secara pribadi ia siap memimpin Indonesia. Karena itu pula, ia tak mungkin lagi mau dicalonkan menjadi menteri.

Soal dukungan PBB, diakuinya perolehan suara partai berlambang bulan dan bintang dalam lingkaran hijau itu masih kecil. ‘’PBB akan all out untuk bisa maju (mengusung capres, red) sendiri. Kalau tidak tentu akan berkoalisi,’’ ujarnya.***

0 komentar: