13 November 2013

Senam Dahlan Style Bersama ReDi di Marpoyan

Pekanbaru - Program Relawan Demi Indonesia (ReDI) Kota Pekanbaru, senam Demi Indonesia (DI) atau lebih dikenal sebagai Dahlan Style, kembali berlanjut pekan ini. Pagi ini, Senam Dahlan Style dilaksanakan di Kecamatan Marpoyan yang dipusatkan di kantor kecamatan, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Senam pagi ini didam­pingi ins­truk­tur profesional dari Sanggar Senam Pesona.

Senam Dahlan Style ini akan diikuti pegawai kecamatan dan para ReDi. Namun, bagi masyarakat Marpoyan yang ingin ambil bagian juga bisa langsung bergabung ke lokasi acara. Sekretaris Camat (Sekcam) Marpoyan Romi Paslah, me­ngatakan persiapan pe­lak­­sanaan sudah maksimal.

‘’Kecamatan sudah menyediakan tempat, kelurahan-kelurahan yang ada di Marpoyan juga sudah disurati untuk meramaikan kegia­tan. Kegiatan senam ini bagus, terutama untuk kesehatan. Kegiatan ini juga sejalan dengan program senam setiap Kamis pagi di Keca­matan Marpoyan, jadi tidak akan mengganggung kinerja,’’ terang Romi, Rabu (13/11).

Sementara itu, General Manager Riau Pos H Zulmansyah Seke­dang menerangkan, seperti biasanya senam dilaksanakan pukul 07.45-08.15 WIB. Waktu ini sengaja diatur singkat dan cepat agar tidak mengganggu kinerja dan pelayanan kecamatan. Apalagi sifatn­ya senam ini adalah untuk memotivasi sesuai dengan filosofi berbagai gerakan senamnya.

Lanjut Zulmansyah, program senam sehat ini sudah direncana­kan sampai akhir Desember 2013. Setiap kecamatan akan dikunjungi tim ReDi untuk pelaksanaan senam Dahlan Style ini. Senam ini juga sebagai wahana untuk mendukung program pemerintah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, maka dirinya dan tim ReDi secara rela menyelenggarakan acara tersebut.(rpo)

0 komentar: