16 Juli 2013

Alfamart Sosialisasikan Program CSR

Operations Community Relations Manager Alfamart Farid Helmi mengunjungi Riau Pos, Rabu (6/3). Dalam kunjungannya kali ini Farid dan rombongan diterima General Manager (GM) Zulmansyah Sekedang. Kunjungan ini merupakan sosialiasi rencana kerja sama bidang Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart dengan harian Riau Pos.

Dalam pemparannya, Farid mengungkapkan perusahaannya akan fokus pada beberapa program seperti Alfamart Peduli Lingkungan di setiap daerah bisnisnya. Program ini dimaksudkan untuk membina pedagang-pedagang kecil di sekitar outlet untuk menata dagangan agar tampil lebih menarik dan mendistribusikan barang untuk pedagang sesuai dengan harga distributor.

Selain itu di bidang olahraga, Alfamart juga akan mengadakan pertandingan-pertandingan yang melibatkan masyarakat sekitar. Ada juga program Alfamart Vaganza, di mana akan mendukung kegiatan seremonial seperti ulang tahun kota dan acara-acara yang diselenggarakan oleh masyarakat.

Alfamart juga memiliki program gerakan menanam pohon untuk membantu dalam proses menghambat pamanasan global yang kini menjadi wacana perbincangan dunia. Usaha ini merupakan upaya agar keberadaan minimarket yang dibangun di Pekanbaru, bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Selain memberikan pembinaan kepada pemilik usaha kecil di sekitarnya, juga berencana mendirikan Rumah Albi.

Rumah Albi ini merupakan ruangan khusus yang bisa digunakan warga sekitar Alfamart untuk berbagai kegiatan. Misalnya untuk kegiatan sosialisasi, musyawarah warga, serta berbagai aktivitas lainnya. Menariknya, masyarakat bisa menggunakan Rumah Albi tersebut secara gratis, tanpa dipungut biaya apapun.

‘’Kami berencana membangun dua Rumah Albi di Pekanbaru dalam waktu dekat ini,’’ ujar Sulardi, Kepala Cabang Pemasaran Alfamart Kota Pekanbaru. Lanjut dia, berbagai fasilitas juga tersedia di Rumah Albi, seperti ruangan ber-AC, meja-kursi, sound system dan kamar mandi.

Untuk wilayah kota Pekanbaru sendiri, Alfamart berencana mendirikan 100 minimarket yang dalam tahap pertama akan didirikan 30 terlebih dahulu dan akan di-launching 10 April mendatang. Keinginan kerja sama ini disambut baik Riau Pos. ‘’Kami selalu menyambut baik kerja sama dengan siapaun, apalagi untuk program yang bermanfaat bagi pembaca kami dan masyarakat luas,’’ ungkap Zulmansyah.(*5/h)

0 komentar: