13 Agustus 2008

Danlanud Membuka Diri untuk Media


Danlanud Pekanbaru, Kolonel (Pnb) Dody Trisunu, Selasa (12/2) tadi malam berkunjung ke Redaksi Riau Pos. Kunjungan pertamanya ke harian terbesar di Sumatera itu adalah untuk menjalin kerja sama dalam pemberitaan yang berkaitan dengan Lanud Pekanbaru.



Kedatangan Danlanud ini disambut Pemimpin Umum Riau Pos H Sutrianto, Pemred, Zulmansyah Sekedang, Wapemred Raja Isyam Azwar dan Koordinator Liputan (KL) Abdul Kadir Bey. Dalam kesempatan itu, Danlanud berdialog singkat dengan Pimpinan Umum, dan jajaran redaksi Riau Pos.

‘’Kami selalu membuka diri dengan media, terutama harian Riau Pos. Hubungan seperti ini perlu kita jalin terus agar tidak terjadi miskomunikasi nantinya, terutama yang menyangkut dengan pemberitaan Lanud Pekanbaru. Bila ada menemukan kesulitan, mohon diinformasikan kepada kami, karena kami dari dulu memang tidak pernah menutup diri dengan teman-teman dari media,’’ ujar Danlanud.

Namun Dody mengharapkan bila ada konfirmasi pemberitaan sebaiknya langsung dengan yang berwenang dan tidak mengutip langsung dari personilnya yang memang tidak memiliki wewenang untuk mengeluarkan statemen.

‘’Di Lanud yang berhak mengeluarkan statemen adalah komandan atau Kapentak yang memang mendapat wewenang memberikan statemen untuk kawan-kawan wartawan. Bila selama ini ada personil kami yang mempersulit rekan-rekan wartawan dalam mengumpulkan berita, mohon langsung diinformasikan ke saya,” tegasnya.

0 komentar: