06 Oktober 2013

Taksabar Menunggu Technical Meeting

Semua sekolah tak ingin tampil buruk saat Tari Melayu Massal pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri), Ahad (13/10) mendatang. Dua pekan terakhir, siswa di beberapa sekolah terus melakukan latihan intensif untuk menguasai tari-tari yang ditampilkan. Sejumlah sekolah juga tak sabar menanti technical meeting.

Kepala MAN 1 Pekanbaru Hayatiruh kepada Riau Pos mengatakan, dirinya ingin segera tahu berbagai teknis acara. Apalagi saat ini, lima tari yang akan dibawakan pada hari H nanti sudah hampir semuanya dikuasai para siswa. Menjelang technical meeting, para siswa MAN 1 terus fokus latihan.

‘’Anak-anak sudah mahir empat dari lima tari yang akan dibawa­kan besok. Alhamdulillah, Serampang 12 seperti Induk Tari Melayu, jadi tari-tari yang lain tidak sulit lagi. Sekarang ini kami ingin segera technical meeting, minimal tahu persis dimana posisi anak-anak saat tampil nanti agar tidak bingung,’’ ungkap Hayatir­uh, Ahad (6/1).

Persiapan matang juga diucapkan Kepala Sekolah SMAN 10 Pekan­baru Azmis Has. Jauh-jauh Azmi yakin anak-anaknya mampu menguasai semua tari, dan saat ini dia yakin anak-anaknya bisa tampil bagus. Sama halnya Hayatiruh, Azmi juga sudah tidak sabar menung­gu technical meeting.

‘’Untuk gerakan tari-tari yang akan ditampilkan, anak-anak sudah dapat menguasi dengan baik. Anak kami siap tampil, sekarang menunggu technical meeting saja,’’ ungkapnya.

Sementara dari pihak panitia memastikan technical meeting akan digelar pada Kamis (10/10). Segala teknis acara akan dibahas tuntas pada technical meeting yang digelar di Aula Dinas Pendi­di­kan Kota Pekanbaru nanti.

‘’Riau Pos sudah mempersiapkan beberapa halaman khusus mengu­las rencana pelaksanaan acara nanti. Teknis juga akan dibahas saat technical meeting,’’ ungkap General Manager Riau Pos, Zul­mansyah Sekedang.

Ahad (6/10) kemarin, panitia telah melakukan survei mendetil ke lokasi acara di Jalan Gadjah Mada dan Jalan Diponegoro Pe­kan­­baru. Zulmansyah Sekedang, Pemimpin Redaksi Xpresi Riau Pos Khairul Amri dan Manager Event and Organizer (EO) Indra Cahya juga sudah memastikan letak panggung utama.(rpo)

0 komentar: