05 Januari 2014

Iven Dahlan Style buat CFD Semarak

Acara senam mingguan senam sehat Demi Indonesia mebuat kegiatan olahraga di Jalan Diponegoro dan Gajah Mada setiap Ahad (4/1) semakin semarak. Hal ini terbukti dengan semakin membludaknya peserta mengikuti senam Dahlan Style pagi kemarin. Masyarakat seakan hafal program ini yang memang hadir reguler di lokasi di depan GOR Tri Buana Pekanbaru.


M Andri, salah seorang peserta senam mengatakan, semenjak ada iven senam Dahlan Style, kegiatan olahraga dirinya di area Car Free Day (CFD) lebih terarah. Dia juga mengakui, tujuan ke CFD menjadi jelas dan olahraga yang dia lakukan dengan mengikuti Dahlan Style jadi jelas bermanfaat, karena menurutnya berbagai gerakan yang diperagakan instruktur membuat tubuhnya lebih segar.

‘’Senam ini bikin kegiatan CFD kami lebih terprogram, kalau biasanya paling cuma maraton dan lari-lari kecil saja. Kalau ikut acara ini kan jelas ada senamnya, gerakannya seru, terus yang mimpin benar-benar ahli di bidangnya,’’ ujar Andri, usai mengikuti senam.

Andri senang kalau kegiatan seperti ini terus belanjut sepanjang tahun, apalagi ReDi Riau menurutnya cukup baik yang terkadang menyediakan air mineral dan juga bagi-bagi hadiah bagi peserta senam.

Sementara itu Koordinator ReDI Wilayah Riau H Zulmansyah Sekedang menyebutkan, ReDI berkomitmen untuk terus berusaha menghadirkan senam yang terinspirasi Menteri BUMN Dahlan Iskan tersebut. Zulmansyah menyebutkan, selama masyarakat masih menyambut positif kegiatan senam sehat ini, dia dan para relawan akan terus hadir di CFD Jalan Diponegoro Pekanbaru tersebut.

‘’Selama ini mendapat sambutan baik dari masyarakat dan pengunjung CFD, kita akan terus menghadirkannya. Apalagi konsepnya memang sudah jelas, ada senam sehat bagi masyarakat, ada hiburan dan tentunya ada berbagai hadiah setiap pekannya. Silakan datang, kami hadir setiap pekan dengan bebagai variasi gerakan senam dan tentu saja ada hadiah, acara mulai sekitar pukul 07.00 WIB,’’ terang Zulmansyah.(end)

0 komentar: